Daftar 5 Tempat Wisata di Belanda yang Terkenal

Wisata di Belanda

Daftar 5 Tempat Wisata di Belanda yang Terkenal

Sering kita menyaksikan tempat yang didambakan oleh seseorang ialah sebuah negara yang terdapat di luar sana. Tidak jarang kita menyaksikan di tembok- tembok kamar atau di figura- figura terpampang simbol negara tertentu. Salah satu benua yang tidak sedikit dijadikan angan- anganguna dikunjungi ialah Benua Eropa. Benua Eropa adalah salah satu benua yeng dijadikan objek atau sasaran orang- orang yang mempunyai tidak sedikit mimpi, baik tersebut tentang liburan, maupun mengenai pendidikan. Di benua Eropa, tidak sedikit sekali ada universitas- universitas yang terkemuka di dunia. Berbagai macam disiplin ilmu dipelajari di Eropa ini secera spesifik. Banyak orang hebat dan dominan di dunia bermunculan dari benua ini.

Dilansir situs happybet188 benua ini mempunyai tidak sedikit sekali keistimewaan. Eropa yangfamiliar dengan arsitektur bangunannnya yang paling unik dan indah,menciptakan benua ini mempunyai tempat- lokasi wisata yang objek utamanya berupa gedung- gedung. Tidak melulu dari arsitektur bangunan saja, Eropa pun mempunyai tempat- lokasi wisata yang bersangkutan dengan alam. Banyak taman- taman bunga terdapat di Eropa, tidak sedikit pula padang- padang rumput, dan pun pantai di Eropa.

Salah satu negara di Eropa yang tidak sedikit dijadikan destinasi berlibur ialah Belanda. Belanda familiar dengan negara empunya kincir angin dan pun negara lahirnya bunga Tulip yang berwarna- warni. Belanda ini memiliki sebuah kota yang terkenal, yaitu Amsterdam. Tahukah Anda, bahwa Amsterdam ini tidak melulu terkenal sebagai pencetak ilmuwan- ilmuwan, namun pun sebagai negara pemilik sekian banyak tempat wisata yang pantas untuk dikunjungi.

Ada sekian banyak tempat wisata yang akan anda temui bilamana kita menyempatkan diri berlibur ke Amsterdam ini. Penasaran apa saja lokasi wisata tersebut?

  1. Patung artikel “I amsterdam”
Wisata di Belanda
Wisata di Belanda

Jika sekitar ini yang anda ketahui mengenai tulisan nama kota yang besar melulu di Hollywood di Hollywood Hills, Los Angeles, dan pun “Gunung Kidul” di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, maka Amsterdam pun mempunyai artikel ini. Tulisan ini tadinya hanya menjadi slogan dari Amsterdam saja, tetapi seiring berjalannya waktu, patung artikel inipun menjadi icon dari kota Amsterdam ini. Jika anda berfoto di artikel ini, secara otomatis kita sudah menunjukkan untuk dunia bahwa anda sedang sedang di Amsterdam. Tulisan yang terdapat disini yaitu artikel “I amsterdam” yang disebut pun dengan “I amsterdam Letters”.

Hingga ketika ini, masing-masing wisatawan yang sedang berangjangsana ke amsterdam pasti hendak berfoto di artikel ini. Berbeda denganartikel Hollywood yang melulu berjumlah satu dan sedang di satu lokasi saja, tetapi tulisan I amsterdam ini totalnya terdapat empat, dan sedang di masing- masing lokasi yang berbeda.

Lokasi I amsterdam Letters yang sedang di empat titik ini bisa Anda jumpai di lokasi yang berbeda- beda. Pertama di Rijkmuseum, lantas yang kedua di Museum Square, kemudian yang ketiga di Amsterdam Museum, dan yang keempat atau terkahir di Bandara Schiphol Amsterdam. Ada satu lagi I amsterdam Letters yang dapat berpindah- pindah tempat, baik tersebut dilokasi wisata, maupun di event- event besar tertentu, sperti festival, pameran, maupun fashion show. Pada periode yang terkhir, artikel “I amsterdam” yang mempunyai sifat nomaden ini sedang di Vondelpark.

  1. Museum Square

Diantara kegemaran jalan- jalan Anda, adakah yang mempunyai kegemaran berjalan- jalan di lokasi yang berisi sejarah? Seperti peninggalan- peninggalan sejarah, baik yang berupa bangunan rumah, lokasi ibadah,sampai barang- barang lainnya yang bernilai sejarah. Jika peninggalan berbentuk bangunan barangkali kita dapat menuju ke bangunan terselubung dan bisa melihatnya secara pasti. Namun andai yang ditinggalkan ialah barang- barang yang bermanfaat dan me sti ditabung terlebih dahulu, makalokasi tujuan yang tepat ialah di museum.

Tahukah Anda, Belanda adalah negara yang memiliki nilai- nilai sejarah yang tinggi. Di Belanda, bangunan peninggalan dari leluhur atau orang- orang zaman dahulu masih tidak sedikit berdiri di Belanda. Termasuk pun dengan sekian banyak barang- barang, menilik zaman dahulu Belanda adalah negara yang berjaya yang mempunyai tidak sedikit negara jajahan,pasti barang- barang peninggalan masa kejayaan masih disimpan, termasukpun barang- barang yang didapatkan dari negara- negara jajahan. Tidak heran maka di Belanda ini tidak sedikit ada museum- museum, tergolong di Kota Amsterdam ini.

Sebenarnya museum Square atau Museumplein tidak saja sebuah bangunan museum biasa. Di Museum Square atau Museum plein ini ada sejumlah museum. Jadi, Museum Square atau Museumplein ini ialah sebuah area tersingkap dan berukuran luas yang ditempati oleh sejumlah bangunan urgen di Amsterdam, termasuk sejumlah museum.

Bangunan- bangunan yang sedang di sini antara lain:

  • Rijk Museum
  • Van Gogh Museum
  • Stedelijk Museum
  • Diamond Museum (Museum Berlian)
  • Royal Concertgebouw atau Royal Concert Hall
  • Kantor Konsulat Amerika Serikat

Tidak melulu bangunan itu saja, tetapi di bawah Museum Square atau Museum plein ini pun dibangun supermarket bawah tanah beserta kemudahan tempat parkirnya. Tidak lumayan sampai di situ saja, tanah lapang yangterdapat di lokasi Museum Square atau Museumplein ini atau yangdinamakan dengan alun- alun yang serupa taman dan pun lapangan yang luas ini bisa pula dijadikan lokasi bersantai , jalan- jalan, maupun bermain oleh warga lokal Amsterdan dan pun para wisatawan.

Museum Square atau Museumplein ini pun sering sekali dijadikan lokasi untuk mengadakan event- event besar laksana perayaan tertentu, demonstrasi, sampai nonton bareng piala dunia untuk menyaksikan tim sepak bola Belanda bermain di lapangan. Dengan demikian bisa diketahui bahwa Museum Square atau Museumplein ialah tempat yang benar- benat multifungsi.

  1. Rijks Museum

Sudah dilafalkan sebelumnya bahwa Amsterdam ialah kota yang memilikitidak sedikit museum. Salah satunya ialah Rijkmuseum. Rijkmuseum ini berada di dekat Museum Square atau Museumplein, tepatnya sedang di sebelah timur area tersebut. Rijkmuseum ini adalah salah satu museum nasional Belanda yang didedikasikan guna bidang seni dan sejarah. Museum ini mempunyai koleksi yang paling banyak, yakni sampai mencapai satu juta objek. Namun dari banyaknya objek tersebut, yang dipajang ketika inimelulu sekitar 8000 koleksi saja.

Rijkmuseum ini memiliki bangunan yang paling indah, rancangan Pierre Cuypers yang adalah orang yang merancang Amsterdam Centraal Station. Museum ini kesatu kali dimulai pada tahun 1885, sampai-sampai museum ini adalah museum yang berusia paling tua. Rijkmuseum ini adalah museum yang sangat tersohor di Amsterdam, dan pun adalah museum yang palingtidak sedikit dikunjungi wisatawan.

Hal- urusan yang membuat tidak sedikit wisatawan hendak mengunjungilokasi ini, selain sebab koleksinya yang banyak, museum ini pun mempunyai bangunan estetis yang pantas untuk diabadikan. Selaintersebut museum ini pun mempunyai taman yang bagus dan indah, pun nyaman guna bersantai. Museum ini pun dilengkapi dengan kemudahan toko souvenir dan pun café, serta fasilitas- kemudahan lain yang menciptakan pengunjung kerasan berlama- lama di museum ini. Inilah sebabnya tidak sedikit wisatawan yang hendak menunjungi museum ini sebagai lokasi berlibur atau jalan- jalan.

  1. Dam Square

Tempat wisata di Amsterdam selanjutnya ialah Dam Square. Dam Square atau De Dam ini adalah sebuah alun- alun di pusat kota Amsterdam. Alun- alun atau Dam Square ini menjadi di antara tempat wisata yang diserbu oleh orang- orang atau wisatawan yang berangjangsana ke Amsterdam, sangat terkenal, dan pun paling ramai di Amsterdam.

Sudah tradisi semenjak dulu bahwa alun- alun ini dijadikan lokasi kumpul- kumpul dan pun tempat nongkrong atau kongkow- kongkow olehpenduduk loka Amsterdam dan pun oleh semua wisatawan.

Di alun- alun Dams Square ini, sering diselenggarakan berebagai event, dan pertunjukkan- pertunjukkan dari semua seniman dan pun penampil jalanan. Seperti dikebanyak alun- alun di Eropa, alun- alun Dam Square ini juga tidak sedikit ada burung merpati . Alun- alun Dam Square ini kiandimeriahkan oleh pengunjung atau wisatawan sebab dikelilingi oleh tempat- lokasi wisata beda dan pun bangunan- bangunan yang terkenal,laksana Istana Royal Palace of Amsterdam, gejera tua legendaris Nieuwe Kerk, pabrik pengasahan berlian shopping centre yang terkenal, dan pun Museum Madame Tussauds, serta beda sebagainya. Bagaimana, apakah kita tertarik berangjangsana ke alun- alun ini?

  1. Anne Frank’s House

Siapakah sebetulnya Anne Frank? Mengapa keberadaannya begitu dominan sehingga rumahnya dijadikan lokasi wisata? Anne Frank ialah seorang gadis remaja yang bermunculan pada tahun 1929 dan mempunyai darah Jerman- Yahudi. Ia dan keluarganya darurat bersembunyi dari kekejaman Adolf Hitler yang berjuang menyingkirkan etnis Yahudi dari Bumi pada periode Perang Dunia ke II.

Anne dan keluarganya (ayah, ibu, saudara, serta 4 orang lainnya) darurat bersembunyi sekitar 22 tahun, yaitu pada tahun 1922, sampai ditemukan pada tahun 1944. Setelah ditemukan, kesudahannya Anne Frank dan keluarganya dikirim ke camp fokus untuk dihukum.

Anne Frank’s House ini ialah tempat persembunyian Anne dan family tersebut, yang lantas dirubah menjadi museum. Persembuanyian Anne Frank ini sebenarnya ialah salah satu unsur dari bangunan kantor lokasi ayahnya bekerja, yang sedang di belakang bangunan di ambang kanal. Bangunan ini dirubah menjadi museum yang digemari oleh tidak sedikit sekali pengunjung. Antrian pengunjung yang hendak mengunjungi lokasi ini selalu tidak sedikit setiap harinya. Tempat ini menjadi salah satupilihan wisata yang bagus guna dikunjungi saat berada di Amsterdam

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *